Minggu, 07 Juni 2015

Hari Tua Hari Bahagia nya seorang nenek - Devie Aryani

Hari Tua Hari Bahagia
by
Devie Aryani

Hari tua itu identik dengan masa dimana para orang tua yang sudah pensiun dari pekerjaan nya tapi harus tetap menyambung hidup. apalagi jika ekonomi keluarga mereka tidak sebaik orang mapan lainnya.
Hari tua itu juga identik dengan banyak penyakit yang menghampiri dan semakin lemahnya tubuh para orang tua, apalagi mereka yang masa muda nya tida berprilaku hidup sehat.
Hari tua yang akan kita lewati nanti adalah hari yang sebenarnya ingin menjadikan kita bahagia di akhir hidup kita menanti menutup usia.
Namun berbeda dengan hari tua yang dilewati banyak mereka di pelosok negri. Meski mereka bekeinginan sama, yaitu menanti akhir usia dan bahagia tanpa beban fikiran. Hari tua seorang nenek tua ini begitu menyedihkan.
Dan hari tua bagi seorang nenek dengan status janda ini tidak mengurangi rasa bahagia nya. Meski di usia tua nya dia kehilangan suami nya karena penyakit yang menimpanya. Tapi nenek tua ini cukup bahagia dengan selalu menebarkan senyum setiap harinya.
Hari tua hari bahagia nenek ini terus bekerja dengan membuka sebuah warung kecil di rumahnya yang sederhana. Banyak anak-anak dan orang-orang yang datang berbelanja tidak membuatnya merasa capek malahan itu bisa menghibur dirinya dan merasa hidupnya tidak sendiri.
Rumah nya yang sederhana dikelilingi oleh rumah anak-anaknya yang sudah menikah dan mempunyai anak. Meski ekonomi mereka bukan tergolong ekonomi kelas atas, tapi nenek tua ini merasa bahagia di hari tua nya karena bisa berkumpul bersama anak dan cucu-cucu nya.
Nenek ini sempat berkata di sela bahagia nya “hari tua nenek bahagia. Karena bahagia itu bukan banyak uang dan banyak harta,tapi bagi nenek bahagia di hari tua itu badan tetap sehat dan ditemani dengan anak dan cucu-cucu “

Semangat nenek ini sangat menginspirasi. Tetap semangat dan bahagia nek. 


kesan dalam novel 40 tahun tidak perlu makan itu adalah badan yang tetap bugar dan selalu jaga kesehatan penting bagi tubuh kita.

#CERMAT @penerbitmizan

2 komentar:

  1. Menurut saya ini bkn ff, curhat hehe. Tetep smangat

    BalasHapus
  2. haha iya ya,, maklum deh baru pertama kali bikin FF :(

    BalasHapus